Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya

Asosiasi Dosen Pendidikan Islam Seluruh Indonesia (ADPISI) yang bekerjasama dengan Mahad Mualimil Qur’an mengadakan seleksi bagi dosen untuk berangkat selama satu bulan ke Mesir dalam mengadakan kegiatan Short Course atau kursus singkat tentang Bahasa Arab selama satu bulan dari tanggal 10 Januari – 10 Februari 2020 dan beruntung dosen FUAD yang juga sekaligus Wadek II FUAD IAIN Palangka Raya, Dr. Emawati, M.Ag merupakan salah satu dosen yang berkesempatan lulus seleksi sekaligus satu-satunya perwakilan dari Kalimantan Tengah yang berangkat kesana (27/2).

Saat ditemui tim penulis WEB FUAD di sela kesibukan beliau Dr. Emawati, M. Ag menyebutkan kegiatan ini ialah merupakan kegiatan untuk penguatan Bahasa Arab dan Al-qur’an kepada 18 orang dosen terpilih dari 60 dosen PTU dan PTKIN yang telah melakukan berbagai tahapan seleksi.

“Kegiatan ini berpusat di Mahad Mualimil Qur’an, Provinsi Giza, Mesir dimana Mahad ini sebagai tempat tinggal juga sebagai tempat belajar selama Pelatihan ini berlangsung” Ungkap Wadek II yang murah senyum ini.

Selain menjadi peserta, Dr. Emawati, M.Ag juga mendapat kesempatan untuk menjadi presenter dalam acara seminar Internasional bersama peserta yang lainnya.

“bagi mahasiswa dan dosen FUAD IAIN Palangka Raya yang ingin belajar kesana memiliki kesempatan yang sangat terbuka sekali” imbuhnya.

Tambahnya, Hasil akhir dari kegiatan short course ini yaitu adanya Proceeding yang nantinya akan selesai pada pertengahan tahun ini dan juga LOA yang gunanya tentu untuk mempermudah mahasiswa dan dosen FUAD IAIN Palangka Raya yang ingin mengikuti kegiatan di Mahad Mualimil Quran di Mesir, Seperti Universitas Pendidikan Indonesia (UPI) yang lebih dulu bekerjasama dengan Mahad Mualimil Quran berupa kerjasama untuk Mahasiswa UPI dapat melaksanakan KKN disana.

“saya berharap semoga dosen dan mahasiswa Fuad IAIN Palangka Raya yang lain juga bisa melakukan kegiatan yang serupa ataupun sejenisnya” harap Wadek II  

Selain itu Dr. Emawati, M.Ag juga menyebutkan pentingnya mengikuti kegiatan ini gunanya untuk meningkatkan kapabilitas dan skill dalam berbahasa arab. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 12 jam perhari artinya full dari pagi sampai sore. Dari 18 orang dosen yang terpilih yang berasal dari PTKIN hanya 2 orang dosen yaitu IAIN Palangka Raya dan IAIN Manado.  (AA,/FBI/FAI)

Post Author: FUAD IAIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *