Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Palangkaraya melakukan kunjungan dalam rangka menjalin kerjasama ke Kanwil Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah pada Rabu, (03/11/2021).

Pada kunjungan ini Dekan, Wakil Dekan I, Wakil Dekan III dan juga dari Kasubag AUK bersilaturahmi ke Kemenag Provinsi Kalteng. Tujuan dari kunjungan ini adalah ingin memperbaharui kembali MoU yang telah ditandatangani bersama dengan Kepala Kanwil yang lama dan untuk memperbaharui kegiatan yang akan datang serta bisa menjalin kembali silaturahmi dengan Kepala Kanwil baru yaitu Dr. H. Noor Fahmi, MM.

Dengan pembaharuan MoU ini harapannya adalah adanya kerjasama antara Kanwil Kemenag Kalteng bersama FUAD IAIN Palangkaraya serta MUI Kalteng. Untuk program yang sudah terlaksana adalah Program Pendidikan Kader Ulama (PKU), yang mana pada semester ganjil ini perdana untuk kegiatannya.

Serta untuk program yang akan direncanakan dan ditawarkan kepada Kanwil Kemenag Kalteng adalah peningkatan kualitas SDM bagi penyuluh agama dilingkungan Kemenag.

“selanjutnya program yang akan kita rencanakan dan kita tawarkan kepada pihak Kanwil Kemenag apabila ada para ustadz atau penyuluh agama yang belum memiliki kualifikasi Sarjana S1, maka FUAD akan memberikan penawaran terhadap SDM tersebut dan FUAD akan menyiapkan satu kelas untuk kegiatan itu, harapan besar bisa disambut dengan baik oleh pihak Kanwil Kemenag dan bisa diteruskan kepada Kemenag kabupaten dan kota.” Tutur Dekan. (NHD/ FAI)

Post Author: Heri Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *