Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya

Dekanat dan staf Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah beserta Rektor Institut Agama Islam Negeri Palangkaraya dan jajarannya, serta perwakilan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan Launching Program Pendidikan Kader Ulama (PKU) pada Jumat di ruang Rapat FUAD IAIN Palangkaraya. (17/09/2021)

Program PKU ini merupakan bentuk kerja sama yang dilakukan oleh pihak MUI Provinsi Kalimantan Tengah bersama dengan FUAD IAIN Palangkaraya. Dengan tujuan untuk mencetak kader-kader Ulama muda yang berguna bagi umat dan bangsa.

Ada 10 orang Mahasiswa yang telah terpilih dan melalui seleksi yang ketat untuk mendapatkan bimbingan dan mengikuti program tersebut, yang mana mereka akan dibimbing dan dibina layaknya seperti di pondok pesantren pada umumnya.

“tentunya ini menjadi tantangan dan hal yang besar untuk FUAD. Dimana, program ini adalah lanjutan dan harus terlaksana dengan benar atau baik. Disitulah Mahasiswa akan mendapatkan ilmu-ilmu tentang keulamaan atau kedakwahan dan tentunya program ini menjadi salah satu yang diunggulkan ke depan, khususnya di IAIN Palangkaraya” harap Dekan FUAD Dr. Desi Erawati, M.Ag.

Dalam kesempatan yang sama, Rektor IAIN Palangkaraya sekaligus Ketua MUI Provinsi Kalimantan Tengah, Dr. KH. Khairil Anwar, M.Ag, yang langsung memimpin launching program PKU ini menyebutkan dalam sambutannya bahwa kita perlu menyambut dengan baik adanya program ini. Karena pada masa sekarang kita sedang dilanda krisis Ulama-ulama, terlebih karena banyaknya Ulama yang meninggal dunia. Sehingga dengan adanya program ini, diharapkan bisa melakukan pembinaan-pembinaan kepada Mahasiswa agar bisa menjadi Ulama dan siap untuk diterjunkan ke tengah masyarakat. (DY/ FAI)

Post Author: Heri Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *