Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya

Fakultas Ushuluddin, Adab, dan Dakwah IAIN Palangkaraya melaksanakan penandatangan MoU dengan Majelis Ulama Indonesia Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis, 20 Mei 2021.

Tujuan dari penandatanganan MoU antara FUAD dengan MUI Provinsi Kalimantan Tengah adalah untuk menambah jumlah mahasiswa yang ada di FUAD dan meningkatkan kualitas pendidikan yang ada di provinsi Kalimantan Tengah.

Hal ini dilakukan dengan rencana menjalankan program PKU (Pendidikan Kader Ulama) bagi mahasiswa-mahasiswa FUAD yang dijaring melalui seleksi dan akan mendapatkan beasiswa, Salah satu persyaratannya adalah mahasiswa wajib memiliki KIP Kuliah. Sedangkan untuk ketentuan penjaringan seleksi beasiswa ini akan diatur kemudian.

“Jadi, nantinya dari MUI Provinsi Kalimantan Tengah yang diteruskan ke MUI kabupaten-kabupaten akan mengutus satu atau dua orang siswa yang dipilih untuk masuk di FUAD dan utusan-utusan itu akan diberikan beasiswa. Mereka nantinya akan ditempatkan dan dibina diasrama IAIN Palangkaraya” sebut Dr. H. Taufik Warman Mahfudz, Lc, M.Th.I selaku Wakil Dekan III FUAD IAIN Palangkaraya. (DY/ FAI)

Post Author: Heri Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *