Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya

Tiga Mahasiswa yang mewakili Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah Institut Agama Islam Negeri IAIN Palangkaraya berhasil mendapatkan nominasi best paper dalam ajang internasional Borneo Undergraduate Academic Forum (BUAF) di IAIN Pontianak, Kalimantan Barat. Kegiatan tersebut dilaksanakan pada tanggal 12 – 14 Oktober tahun 2021 dan menjadi ajang yang diikuti oleh perguruan tinggi agama Islam negeri dari tiga negara yaitu Malaysia, Indonesia, dan Brunei Darussalam.

Mereka adalah Ahsanu Amalaa (Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam), Novita Damayanti (Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam) dan Choirun Nissa (Program studi Bimbingan dan Konseling Islam) yang berhasil mendapatkan nominasi untuk beberapa kategori paper.

Ahsanu Amalaa berhasil mendapatkan nominasi The Best Paper 1 dalam kategori Communication in New Media, Novita Damayanti mendapatkan The Best Paper 2 dalam kategori Communication in New Media, dan Choirun Nissa mendapatkan The Best Paper 3 dalam kategori Learning Technologies in Covid-19 Pandemic.

“saya sangat bangga tentunya terhadap kawan-kawan semua karena kita telah membawa nama baik kampus. Barakallah, saya senang banget apalagi sampai dapat The Best Paper 1. Karena untuk mendapatkan Best Paper itu tidak mudah, bahkan untuk menulis paper saja tidak mudah apalagi mendapatkan gelar Best Paper.” ucap Ahsanu Amalaa saat diwawancarai.

Ada lima belas orang Mahasiswa dari IAIN Palangkaraya yang mengikuti BUAF ini. Namun hanya tujuh orang yang berangkat ke IAIN Pontianak untuk mengikuti presentasi secara langsung termasuk tiga dari Mahasiswa FUAD dan delapan orang untuk mengikuti presentasi online. Secara keseluruhan, IAIN Palangka Raya berhasil mendapatkan dua belas nominasi.

Ahsanu Amalaa berharap bahwa dengan adanya kegiatan seperti BUAF ini, maka Mahasiswa bisa lebih agresif lagi untuk menggali potensi dirinya dan akan ada banyak lagi orang-orang yang tahu kegiatan tersebut. Sehingga banyak peserta yang nantinya akan bergabung ditahun mendatang. (IJ/ FAI)

Post Author: Heri Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *