Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya

PALANGKA RAYA – Kunjungan dan silaturahim civitas akademika FUD IAIN Palangka Raya sekaligus sosialisasi camaba dengan mengenalkan Program Pengkaderan Ulama (PKU) FUAD IAIN Palangka Raya di Pondok pesantren (Ponpes) yang terdapat di Banjarbaru, Sabtu 27 Agustus 2022.

Ada pun Ponpes yang Menjadi kunjungan kali ini yaitu Al-Falah, Darul Hijrah, dan An-najah. Dalam kunjungan ini turut hadir Dekan FUAD Dr. Desi Erawati, M. Ag., Wakil Dekan I II III, Kabag Tu, Sekretaris Prodi (IQT, SPI), Dosen IQT dan BKI, serta pengurus Ponpes Al-Falah, Darul Hijrah, An-najah.
Kegiatan sosialisasi merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya yg dilaksanakan FUAD IAIN Palangka Raya untuk merekrut camaba khususnya lulusan Ponpes. Karena di FUAD ada Program Pengkaderan Ulama (PKU) yg sangat cocok untuk santri-santri melanjutkan dan mengembangkan pembelajaran yg telah diterima di Ponpes baik itu kajian kitab, hafalan Al-Quran, dll.
Dr. Desi Erawati, M. Ag., menyampaikan bahwa kegiatan ini di diharapkan mampu menjalin kerja sama antar FUAD IAIN Palangka Raya maupun dengan beberapa Ponpes.
“Dengan terselenggaranya kegiatan ini diharapkan dapat terjalin kerjasama FUAD IAIN Palangka Raya dengan beberapa ponpes, santri-santri dapat memilih FUAD sebagai tempat kuliah untuk mengembangkan keilmuan dan kompetensi yg dimiliki,” ucapnya.
Sehingga ilmu nantinya berguna ketika diterapkan di masyarakat dan juga pada saat melaksanakan pengabdian di Ponpes sesuai bidang keilmuan yg diminati santri. Dimana dalamnya mulai dari dakwah, belajar sejarah, kajian kitab, tafsir alquran, sampai ke kegiatan konseling islam, semua tercover di FUAD IAIN Palangka Raya.

Post Author: FUAD IAIN

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *