Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya
Discussion dengan beberapa dosen

FUAD IAIN Palangka Raya terus melakukan pembenahan dan upaya akselerasi seiring dengan visi misi IAIN Palangka Raya dalam upaya implementasi hal tersebut maka rencana kegiatan besar di tahun ini akan diadakan Conference International tahunan menurut Dekan FUAD saat tim WEB FUAD temui diruangannya (12/2).

Dekan FUAD yang menginisasi rencana kegiatan ini berawal dari hasil Forum Group Discussion dengan beberapa dosen yang  berkeinginan untuk menggairahkan suasana akademik kampus maka FUAD ingin membuat event skala International sebagai agenda 2 tahunan untuk menjawab kehausan para dosen dan mahasiswa terhadap dunia penelitian dan publikasi ilmiah.

“hasil FGD pada hari itu adalah menentukan nama eventnya, apa saja yang perlu disiapkan dan akan bersambung pada FGD berikutnya dengan membuat kepanitiaan khusus untuk event tersebut”. Ungkap Dekan

Sambungnya, kegiatan ini insyaAllah dilaksanakan antara bulan September 2020 dengan mengundang para dosen dan mahasiswa baik di dalam maupun di luar kampus, tentunya tujuan kegiatan ini untuk meningkatkan publikasi ilmiah dengan harapan bertambah tulisan-tulisan dosen dan mahasiswa baik skala Nasional maupun International sehingga bisa disitasi.

“kegiatan ini amat penting karena ini menjadi salah satu poin dalam standar mutu yaitu standar 3, 6 dan 7 dan itu semua harus adanya kolaboratif author baik dalam bentuk penelitian, publikasi dan pengabdian masyarakat baik skala Nasional maupun International” pungkas Doktor muda ini.

Dekan juga menyampaikan harapan-harapan dari efek kegiatan ini saat diwawancarai oleh tim WEB FUAD dengan menyebutkan hal ini menjadi motivasi bagi kita semua, semoga FUAD mampu melahirkan professor-professor baru, FUAD akan terus memacu kawan-kawan untuk diasah naluri ilmiahnya, Dan pastinya bagaimana FUAD juga menjadi pendorong dalam menghidupkan atmosfer akademik dikampus kita. “tentunya kegiatan ini sangat strategis untuk memacu naluri ilmiah para dosen dan mahasiswa” Tutupnya. (RH/FAI)

Post Author: FUAD IAIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *