Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya

Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah kembali adakan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Kementerian Agama Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis kemarin (04/11/2021).

MoU ini diadakan dengan tujuan untuk melakukan penandatanganan ulang dikarenakan adanya pergantian pimpinan yang ada di lingkungan Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Rektor IAIN Palangkaraya Dr. KH Khairil Anwar, M.Ag, seluruh pihak Dekanat, jajaran Kepala Program Studi yang ada di FUAD, dan beberapa staf lainnya. Sedangkan dari pihak Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah dihadiri oleh Kepala Kantor Wilayah Kemenag dan jajarannya.

Bentuk kerjasama antara FUAD dan Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah ini nantinya akan direalisasikan berupa beberapa program seperti tertuang dalam MoU.

“rencana bentuk kerja samanya itu, kita memberikan program terkait Pendidikan Kader Ulama (PKU) dan kita mengharapkan bahwa Kemenag Provinsi Kalimantan Tengah bisa memfasilitasi atau menjadi mediasi kepada Kemenag-kemenag di kabupaten maupun kota, untuk menjaring putra-putri daerah agar bisa dikuliahkan atau pun masuk program tersebut” sebut Dekan.

Lanjut Dekan, kegiatan atau pun peningkatan kualitas bagi penyuluh agama yang belum berstrata 1 agar bisa direkomendasikan untuk kuliah di FUAD IAIN Palangkaraya.

Selain itu, banyak harapan-harapan yang disampaikan oleh pihak Dekanat dan tentunya bentuk kerja sama ini sangat diapresiasi dengan baik sekali oleh Kemenag Provinsi Kalteng. (DY/ FAI)

Post Author: Heri Setiawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *