Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya

FUAD gelar kegiatan Kelompok Bidang Keahlian Dosen tahun 2020, Kegiatan ini merupakan langkah awal dalam merencanakan dan membuat tema-tema besar untuk keseluruhan dosen dan mahasiswa sesuai minat dan program studinya, kegiatan ini menghadirkan narasumber dari Guru Besar Universitas Pendidikan Indonesia Bandung Prof. Dr. Ade Gafar Abdullah, M. Si yang bertempat di TIPD lt. 2 Lab IAIN Palangka Raya, (24/02).

Dekan Fuad IAIN Palangka Raya, Dr. Desi Erawati, M. Ag menyampaikan memiliki harapan besar dengan dilaksanakannya KBK  ini untuk bisa mempunyai road map dosen dalam 5 tahun kedepan menjadi jelas, terfokus dan terukur dengan distingsi masing-masing.

“dengan adanya kegiatan ini maka setiap penelitian kita bisa menjadi terarah dan terukur karena adanya road map jadi tidak simpang siur lagi dalam melakukan penelitian, tidak hanya asal suka tetapi memiliki nilai lebih untuk publikasi ilmiah” Ucap Dekan dalam sambutannya.

Sementara itu, Dr. Taufik Warman, Lc., M.Th selaku ketua pelaksana juga menyebutkan kegiatan ini mencoba menstimulus untuk membuat peta bagi dosen FUAD IAIN Palangka Raya sehingga dosen dan mahasiswa bisa saling berkolaborasi dari penelitiannya agar bisa dipublikasikan di jurnal internasional (scopus).

“tentunya jika kita memahami arah penelitian maka kita mampu membuat segmen penelitian dari  dosen dan mahasiswa sesuai kebidangan terutama dalam prodi masing-masing, misal prodi IQT bisa meneliti seputar karya tafsir dari ulama di Kalimantan semisalnya” seloroh ucap Wadek III alumni Mesir ini. (AA/FBI/FAI)

Post Author: FUAD IAIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *