Site Loader
Fak. Ushuluddin Adab dan Dakwah Jl. G. Obos Kompleks Islamic Centre Palangka Raya

Tiap akhir semester FUAD selalu melakukan kegiatan evaluasi pembelajaran di semester sebelumnya tujuan evaluasi ini merupakan memonitoring seluruh aktifitas pembelajaran disemester sebelumnya sebagai perbaikan disemester yang akan dating yang dilaksanakan di ruang rapat Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya (30/1)

Kegiatan ni dihadiri oleh seluruh dosen yang ada di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya dalam memberikan saran dan masukan yang bersifat urgent untuk kebaikan pembelajaran dimasa yang akan datang.Kegiatan evaluasi ini sendiri dilaksanakan dalam satu tahun dua kali yaitu di awal tahun dan di pertengahan tahun dan juga kegiatan ini sangat penting terlaksana karena seluruh kegiatan di Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah (FUAD) IAIN Palangka Raya ini harus sesuai berstandar mutu.

Dekan menyebutkan bahwa upaya ini juga merupakan bagian dari Fakultas menjaga mutu itu sendiri hingga pertemua seperti ini sangat diperlukan agar mahasiswa dan dosen serta tendik bisa berjalan profesional dan memiliki keluaran kualitas yang baik.

“Tentu belajar dari semester sebelumnya, kinerja pembelajaran di semester yang akan datang perlu di tingkatkan lagi yaitu ada beberapa hal misalnya dari sarpras (sarana dan prasarana) di kelas seperti kipas angin atau LCD rusak, kemudian kursi kurang maka kita bisa usahakan di semester depan bisa di tambah” tutur Dekan

Tetapi tidak serta merta langsung ada mengenai pengadaan barang misalnya tentunya karena kita ada birokrasi, biasanya dipertengahan tahun atau tahun anggaran baru bisa terealisasi, itu dari segi sarpras.

“sedangkan dari sisi peningkatan kualitas SDM misalnya kita mengadakan semacam workshop untuk dosen, Sedangkan peningkatan SDM Mahasiswa banyak hal yang bisa kira rencanakan jadi itu di bawah naungan WD 3” Ungkap Dekan Jebolan Doktor UPI Bandung

Ungkapnya lagi, Tujuan lain dari evaluasi ini sendiri yaitu untuk mengukur kompetensi atau mengukur kurikulum. Cara meningkatkan kinerja pembelajaran di semester yang akan datang, pertama tentu kita berupaya semua mata kuliah itu di ampu oleh ahlinya. Kedua proses pembelajaran itu memerlukan sarana. Ketiga tehnik evaluasi yang terukur dan yang keempat ada komitmen semua dosen dan semua admin untuk mencurahkan pikirannya berstandar mutu. (RH/FAI)

Post Author: FUAD IAIN

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *